Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Rumah

kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah

Di akhir pekan, biasanya orang tua bingung untuk menghabiskan waktu di rumah. Terlebih dengan adanya gadget, yang membuat anak-anak akan lebih tertarik memainkannya dibanding mengobrol bersama Ayah dan Bunda. Nah, Ayah dan Bunda bisa mencoba untuk melakukan kegiatan bersama yang menyenangkan.

Selain menimbulkan rasa bahagia, kegiatan semacam ini juga akan membuat anak-anak menjadi lebih dekat dengan orang tuanya. Sebaiknya, lakukan kegiatan yang tidak berhubungan dengan elektronik, sehingga bisa menyehatkan tubuh saat dilakukan.

Berikut ini merupakan beberapa contoh kegiatan sederhana dan menyenangkan yang bisa orang tua lakukan bersama anak. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Memasak Bersama

Kegiatan memasak bersama bisa menjadi pilihan Bunda untuk dilakukan saat akhir pekan. Akan tetapi, kegiatan tersebut akan terganggu jika tangan terasa kesemutan.

Jika seperti itu, Bunda bisa mengakalinya dengan memberi arahan dan membiarkan anak-anak yang mengerjakan. Biarkan anak-anak berkreasi dengan masakannya. Hal ini juga bisa meningkatkan kreativitas dan keingintahuan anak.

Bermain Board Game

Selanjutnya, ada permainan board game. Permainan papan ini akan mengajarkan beberapa keterampilan, seperti kerja tim, pengambilan keputusan, berbagi dengan orang lain dan memecahkan masalah.

Pilihan permainan yang cocok untuk anak-anak adalah Scrabble dan Monopoli, di mana keduanya bisa mengajarkan sesuatu yang baru.

Menonton Film Bersama

Setelah beraktivitas seharian di rumah, malam harinya Ayah bisa mengajak keluarga untuk menonton film bersama. Pilih film yang sesuai dengan usia anak, dan Bunda menyiapkan popcorn atau camilan lainnya sebagai pelengkap.

Menonton film merupakan kegiatan yang cocok untuk meningkatkan bonding antara orang tua dan anak, serta meningkatkan wawasan anak.

Berkemah

Jika anak-anak merasa bosan menonton film, orang tua bisa mengganti kegiatan dengan berkemah di dalam rumah. Bunda bisa membuat api kecil dengan lilin, sehingga benar-benar menyerupai kemah sungguhan.

Sedangkan Ayah bertugas menyiapkan beberapa makanan dan gitar jika memungkinkan, supaya suasana bisa lebih hidup.

Kegiatan-kegiatan di atas bisa tidak berakhir menyenangkan jika Ayah atau Bunda merasakan kesemutan. Hal ini mungkin saja salah satu gejala dari neuropati, yakni gejala gangguan saraf tepi yang ada di tubuh.

Maka, sebagai NeuroHero di rumah, orang tua perlu mengetahui tips Ngerti alias tips Ngelawan Neuropati. Mulai dari menerapkan pola hidup sehat, seperti olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat yang kaya vitamin B, menghindari rokok dan minum alkohol berlebihan, serta melakukan tindak pencegahan penyakit pemicu neuropati.

Yuk Ayah Bunda, terapkan hidup sehat agar keluarga bebas dari risiko neuropati! Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Rumah"

List Blog Keren Rajabacklink