6 Gerakan Workout yang Bisa Dilakukan di Kamar

olahraga di kamar

Kamu sebagai pekerja kantoran yang mobilitasnya sangat tinggi, biasanya tidak dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Itu karena kamu harus selalu produktif dan akhirnya sampai melupakan kondisi kesehatan dirimu sendiri.

Padahal, menjaga kesehatan sangatlah perlu agar tubuh kamu tetap fit dan sehat di tengah rutinitas padat setiap harinya. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Olahraga biasanya identik dengan gym, namun nyatanya kamu pun bisa melakukan olahraga di kamar.

Luangkan waktu kurang lebih 15 menit di tengah kesibukanmu untuk melakukan beberapa gerakan workout berikut ini. Di antaranya: 

Push-up

Kamu pasti tahu dengan olahraga yang bisa melatih otot lengan, bahu, dada, dan juga perut ini. Gerakan push-up bisa kamu lakukan sebanyak 20 kali dengan 3 kali repetisi untuk membentuk otot lengan, bahu yang bidang dan juga perut rata. 

Mountain Climber

Jika kamu memiliki sedikit waktu luang, kamu bisa mencoba mountain climber di rumah. Olahraga ini merupakan gerakan kardio yang mempunyai manfaat untuk menyehatkan jantung, serta membakar lemak di daerah lengan dan perut. Gerakan workout satu ini juga sangat efektif membakar kalori dalam waktu yang singkat. 

Squat

Squat adalah gerakan yang bisa melatih otot paha, perut, dan lengan. Dengan gerakan ini, 3 titik di tubuh kamu yang sering dihinggapi oleh lemak menjadi lebih berkurang dan lebih terbentuk.

Gerakan squat yang tepat ialah saat lutut membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan ini 10 hingga 15 kali dengan 3-4 kali repetisi setiap harinya. 

Jumping Jack

Jumping jack merupakan olahraga yang paling mudah untuk kamu lakukan kapan saja dan di mana saja. Gerakan workout satu ini adalah salah satu kombinasi gerakan dalam olahraga aerobik. Cara kerjanya, cukup dengan membuka tutup kaki dan juga tangan di atas kepala.

Gerakan tersebut akan membuat seluruh tubuh bergerak, sehingga bisa memaksimalkan pembakaran kalori yang ada pada tubuhmu. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 45 detik dengan 3 kali repetisi. 

Plank Hops

Gerakan ini merupakan kombinasi dari gerakan plank dan hops, yang mana kamu akan melakukan gerakan full plank ke posisi jongkok dengan melompat. Bersiaplah pada posisi full plank, lalu lompat dan tarik kaki ke dalam posisi jongkok.

Ulangi terus selama 60 detik saat sedang bersantai di dalam kamar. Plank hops ialah salah satu gerakan olahraga yang efektif untuk membakar lemak yang bersemayam di dalam tubuh. 

High Knees

High knees merupakan gerakan olahraga yang mirip seperti gerakan lari di tempat. Namun, kamu harus mengangkat kaki setinggi mungkin secara bergantian dalam posisi menekuk dan menggerakkan kaki secepat mungkin.

Itulah beberapa gerakan workout atau olahraga yang bisa kamu coba ketika berada di rumah atau di kamar saat tidak ada pekerjaan. Dengan berolahraga, maka kamu bisa tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah padatnya aktivitas pekerjaan. Kunjungi blog.cove.id untuk mengetahui tips-tips olahraga lain untuk kamu lakukan di rumah. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "6 Gerakan Workout yang Bisa Dilakukan di Kamar"

List Blog Keren Rajabacklink