3 Keuntungan Memiliki Tanah di Metaverse

Kamu pasti sudah sering mendengar istilah metaverse akhir-akhir ini. Apalagi setelah Mark Zuckeberg, pendiri Facebook mengubah nama perusahaannya menjadi Meta di tahun lalu. Tujuannya, melakukan rebranding dengan menciptakan dunia metaverse.

Di metaverse, kamu juga bisa memiliki sebidang tanah atau lebih, baik sebagai pengguna atau sebagai investor. Dengan memiliki tanah di metaverse, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah kamu bisa membangun metaverse university.

Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua game di metaverse bisa dikembangkan dengan lahan yang siap dijual kepada para investor. Contoh game di metaverse yang bisa menjual tanah ialah The Sandbox. Game ini merupakan salah satu game populer di dunia 3 dimensi tersebut yang menawarkan lahan atau tanah untuk dijual kepada investor.

Penasaran dengan apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memiliki tanah di Metaverse? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

Menghasilkan Mata Uang Crypto

Seperti yang disebutkan sebelumnya, memiliki tanah di metaverse bisa membuatmu menghasilkan mata uang crypto.

Kamu bisa bermain game The Sandbox dan mengumpulkan $SAND, yakni token utilitas ERC-20 yang bisa digunakan di segala transaksi dalam game The Sandbox. Kamu juga bisa membuat aset digital dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token), kemudian mengunggahnya ke Sandbox Marketplace. 

Banyak Diburu Perusahaan atau Brand Terkenal

Nike (NYSE:NKE) merupakan perusahaan yang baru saja masuk ke dunia Metaverse. Nike pun membuat sepatu kets NFT bernama RTFKT untuk para avatar, sepatu kets ini hanya ada di Metaverse. Hal ini membuat pemain atau investor di Metaverse bisa meraup keuntungan.

Pengembang Real-Estate Masuk ke Metaverse

Pengembang real estate virtual Republic Realm telah memecahkan rekor dengan membeli sebidang tanah senilai 4,3 juta dolar di platform metaverse the Sandbox. Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tersebut berniat untuk membangun ruang seperti mall virtual dan properti sewaan lainnya. Wahh keren juga ya, kalau metaverse Muhammadiyah turut menghadirkan sekolah secara virtual di sana.

Selain itu, perusahaan real estate itu juga berencana menyewakan etalase pada perusahaan yang ingin menjual barang dagang tanpa memelihara real estate virtual apapun, menyewakan kondominium virtual, atau bahkan merancang dan membangun rumah khusus untuk kalangan selebritas. Hal ini tentu menambah daftar keuntungan dari memiliki tanah di Metaverse.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki sebidang tanah di metaverse. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "3 Keuntungan Memiliki Tanah di Metaverse"