Tips Agar Diterima Kerja Hanya Dengan Satu Kali Interview

contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris

Zaman sekarang, untuk mendapatkan pekerjaan merupakan hal yang sulit. Terkadang, para pelamar perlu beberapa kali melakukan wawancara sebelum akhirnya diterima oleh perusahaan.

Hal ini tentunya sangat membuang-buang waktu dan bisa saja membuat mental kamu sedikit down. Apabila ingin cepat diterima kerja hanya dengan satu kali interview atau wawancara, maka kamu perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum menghadiri interview perusahaan.

Berikut ini beberapa tips agar diterima kerja hanya dengan satu kali interview yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik, ya! 

Melakukan Riset

Kamu perlu menghindari asal mengirim lamaran dan tidak sesuai dengan kompetensi yang diminta oleh perusahaan. Karena hal tersebut merupakan penentu agar kamu cepat diterima kerja.

Lakukan riset mendalam mengenai perusahaan yang kamu tuju setelah mendapatkan panggilan wawancara. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 47% manajer akan mengeliminasi para pelamar yang tidak punya banyak pengetahuan mengenai perusahaannya. 

Memperbarui Resume

Pastikan untuk selalu memperbarui resume untuk melamar pekerjaan. Cobalah mencari tahu terlebih dahulu bagaimana referensi contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris dan CV yang disukai perusahaan saat ini.

Buat dokumen tersebut secara singkat, informatif, namun berkesan. Karena, pelamar yang menulis CV dengan bertele-tele atau tidak sesuai dengan permintaan, memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk mendapatkan kesempatan interview di perusahaan.

Perhatikan Bahasa Tubuh

Ketika melakukan wawancara, hal penting yang kamu perhatikan adalah menjaga bahasa tubuh. Di pertemuan pertama, para perekrut atau manajer pastinya akan menilai kamu dari segi penampilan dan gerak-gerik tubuh.

Pastikan jika kamu tidak terlihat kurang kompten atau minder ketika diwawancarai. Kamu perlu mengetahui bagaimana bahasa tubuh yang benar ketika sedang melakukan interview pekerjaan agar tidak salah langkah. 

Memakai Busana yang Baik

Kamu juga perlu memperhatikan busana dan riasan saat ingin mendatangi lokasi interview. Karena, penampilan merupakan komunikasi pertama yang kamu sampaikan sebelum berbicara.

Jadi, pastikan kamu memakai busana yang baik dan sesuai dengan image perusahaan yang kamu tuju. Praktisnya, pakailah pakaian yang rapi dan tidak memberikan kesan negatif bagi pewawancara. Untuk wanita, kamu perlu memakai make up agar terlihat lebih fresh, namun hindari pemakaian yang terlalu berlebihan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, penting sekali untuk memperhatikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Karena, hal tersebut menjadi kesan pertama bagi perusahaan untuk menentukan, apakah kamu pantas diterima kerja atau tidak. Perhatikan lagi format penulisan dan juga cara membuat surat lamaran yang baik dan benar

Posting Komentar untuk "Tips Agar Diterima Kerja Hanya Dengan Satu Kali Interview"

List Blog Keren Rajabacklink