Google Adsense: Penghasil Uang dari Internet yang Menjanjikan

WiklyPedia - Di era digital yang semakin berkembang pesat seperti saat ini, bukan suatu hal yang sulit untuk mendapatkan uang dari internet. Ada beragam cara yang bisa dilakukan selama Anda mau belajar dan menghabiskan waktu untuk mendalaminya.

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet ialah melalui Google Adsense. Artikel ini akan sedikit menjelaskan tentang pengertian Google Adsense dan yang pastinya cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Penasaran? Yuk langsung disimak! 

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan suatu program kerjasama yang dibuka oleh perusahaan Google. Awalnya, platform iklan tersebut ditujukan kepada para pemilik Blogspot atau Blogger. Bentuknya semacam kerjasama pemasangan iklan dengan timbal balik berupa sejumlah uang. Nah, inilah cara mendapatkan uang dari Google Adsense.

Jadi, Google akan memasang banner iklan yang didapat dari para pengiklan yang menggunakan jasa mereka. Kemudian, pemilik blog tinggal menempatkan di blog bagian manapun dengan menggunakan baris kode yang diberikan pihak Google. 

Cara Menjadi Publisher Google Adsense

Orang yang mencari uang dari Google Adsense disebut sebagai publisher. Dulu, sangat mudah untuk menjadi seorang publisher. Namun, karena sudah banyak peminatnya dan terkadang kualitas konten baik artikel atau video berada di bawah standar dari Google, maka pihak Google pun mulai memperketat seleksi untuk mencari publisher yang ingin bekerjasama.

Misalkan jika Anda memiliki channel Youtube, minimal subsriber di channel Anda adalah 1.000 orang dan total jam tayang dari video-video yang ada berjumlah 4.000 jam. Maksudnya, seluruh video yang menjadi konten Anda harus sudah ditonton sebanyak 4.000 jam oleh para pengguna Youtube lainnya.

Sedangkan untuk website dan blog selain blogspot, cara mendapatkan uang dari Google Adsense ialah Anda wajib mempunyai website yang berumur minimal 1 tahun. Konten artikel di website Anda pun harus berkualitas, bukan menjiplak atau copy-paste dari website lain. Jumlah artikelnya juga harus banyak dan rutin diperbarui.

Anda juga bisa memberikan website dalam bentuk aplikasi seperi website kamus online, website untuk mengedit foto secara online, atau apapun yang dapat memberikan manfaat bagi orang-orang yang mengunjungi website Anda. Info lengkap tentang Adsense, bisa kunjungi https://www.ipung.net/.

Posting Komentar untuk "Google Adsense: Penghasil Uang dari Internet yang Menjanjikan"

List Blog Keren Rajabacklink