Tips Merawat Lantai Epoxy Gudang yang Benar

tips merawat lantai epoxy gudang
source: jinggaraya.com

Pada sebuah bangunan, lantai menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Terutama ketika Anda berencana membangun gudang. Menggunakan epoxy lantai Surabaya adalah suatu keputusan yang tepat.

Lantai epoxy dipercaya bisa bertahan lama karena adanya lapisan pelindung di atasnya. Meski begitu, Anda juga perlu merawat lantai epoxy dengan benar agar manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan pada lantai epoxy gudang. Simak baik-baik, ya!

Bersihkan secara Rutin

Membersihkan lantai epoxy secara rutin atau teratur merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaganya agar tetap dalam kondisi yang baik. Sebab, kotoran yang menumpuk bisa menggores penutup epoxy dan merusak permukaannya.

Gunakanlah sapu atau penyedot debu (vacuum cleaner) untuk membersihkan kotoran agar lantai tetap bersih. Setidaknya, Anda perlu membersihkan lantai epoxy setiap hari atau satu minggu sekali.

Lakukan Pembersihan secara Mendalam

Selain pembersihan secara rutin, Anda juga sebaiknya melakukan pembersihan mendalam minimal dua kali dalam satu bulan.

Bersihkan kotoran menggunakan sapu atau penyedot debu terlebih dahulu, seperti pembersihan lantai biasanya. Lalu, bersihkan lantai menggunakan kain pel microfiber dengan cairan amonia yang diencerkan dengan air panas.

Selektif Terhadap Produk Pembersih Lantai

Ketika membersihkan lantai epoxy menggunakan pembersih, maka Anda perlu memerhatikan label kandungan pada produk pembersih. Pasalnya, larutan pembersih yang mengandung asam seperti sitrat atau cuka bisa mengikis lapisan lantai epoxy yang mengkilap.

Anda pun harus menghindari penggunaan pembersih yang berbahan dasar sabun, karena residunya bisa meninggalkan lapisan kabut atau goresan yang akan mengurangi kilap epoxy. Residu yang ditinggalkan tersebut juga bisa membuat lantai jadi licin, sehingga berbahaya bagi semua orang yang bekerja di gudang. Pembersih lantai epoxy paling ampuh ialah menggunakan campuran 2 atau 3 ons amonia dengan 1 galon air.

Nah, itulah beberapa tips merawat lantai epoxy yang benar. Bagi Anda yang sedang mencari jasa epoxy lantai Surabaya, JINGGARAYA bisa menjadi pilihan. Mereka siap memberikan layanan terbaik pada proyek lantai seperti lantai industri, pabrik, gudang, basement, mall dan lain-lain sehingga nampak eksklusif, modern serta sudah standar BPOM dan standar internasional.

Keuntungan menggunakan jasa epoxy lantai dari JINGGARAYA di antaranya, memiliki tim yang berpengalaman lebih dari 10 tahun di proyek kecil dan besar, menggunakan produk terpilih dan sudah terbukti di banyak pabrik farmasi, makanan, garment, area parkir dan sebagainya, servis yang cepat dan budget sesuai kebutuhan dengan garansi terbaik hingga area kerja di seluruh Indonesia.

Anda bisa survey, mock up dan konsultasi terlebih dahulu lewat telepon atau WhatsApp di nomor 0821-3851-5538 atau kunjungi laman jinggaraya.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Lantai Epoxy Gudang yang Benar"

List Blog Keren Rajabacklink