Ketahui Larangan yang Wajib Dipatuhi Selama Ibadah Umroh

Melaksanakan ibadah umroh adalah kesempatan istimewa bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, membersihkan diri dari dosa-dosa, dan memperoleh berkah serta keberkahan. Oleh sebab itu, banyak biro travel umroh seperti MabrukTour Travel Umroh & Haji Plus Terbaik yang menawarkan layanan ibadah umroh maupun haji dengan kelebihan masing-masing.

Namun, seperti ibadah lainnya, umroh juga memiliki aturan dan larangan yang perlu dihormati oleh para jamaah agar ibadah ini dapat berlangsung dengan tulus dan sempurna. Berikut ini adalah beberapa larangan selama beribadah umroh yang wajib dipatuhi seluruh jamaah. Simak baik-baik, ya!

Bermaksud untuk Berwisata

Salah satu tujuan utama Umroh adalah ibadah, bukan sekadar wisata. Oleh karena itu, selama menjalankan Umroh, jamaah diharapkan untuk menjaga niat suci ibadah ini dan tidak menganggapnya sebagai kesempatan untuk berlibur atau berwisata.

Menggunakan waktu untuk berbelanja, berkeliling, atau mengunjungi tempat wisata bukanlah tujuan utama Umroh.

Berperilaku Tidak Pantas

Saat menjalankan Umroh, jamaah harus menghindari segala bentuk perilaku tidak pantas, seperti berbicara kotor, bersikap kasar, atau melakukan tindakan yang dapat merusak citra kehormatan ibadah.

Ibadah Umroh mengajarkan kesucian dan ketenangan jiwa, oleh karena itu perilaku yang tidak senonoh harus dihindari sepenuhnya.

Jamaah Laki-Laki Tidak Boleh Memakai Pakaian yang Berjahit

Ihram adalah pakaian wajib yang harus digunakan saat menjalankan ibadah umroh maupun haji. Sehingga, jamaah laki-laki dilarang menggunakan pakaian yang memiliki jahitan dan mengikuti lekuk tubuh, seperti kaos atau pakaian yang digunakan sehari-hari.

Jamaah laki-laki juga tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki atau kaos kaki yang menutupi mata kaki, serta penutup kepala seperti topi, peci dan sejenisnya.

Jamaah Perempuan Dilarang Menutup Wajah

Jamaah perempuan memang diwajibkan untuk mengenakan busana yang menutupi aurat, namun tidak boleh sampai menutup wajah dengan masker atau cadar. Kecuali jika dalam kondisi darurat, seperti saat COVID-19 lalu, maka menggunakan masker diperbolehkan.

Selain dilarang menutup wajah, jamaah perempuan juga dilarang menggunakan sarung tangan atau hal apapun yang menutupi telapak tangan.

Daftar larangan selama ibadah umroh lainnya antara lain: 

  • Dilarang mengganggu dan memburu binatang darat saat berihram. 
  • Dilarang memakai wangi-wangian pada badan dan pakaian, seperti parfum dan sejenisnya yang bertujuan agar wangi. Selain wangi-wangian, dilarang pula menggunakan minyak rambut. 
  • Memotong kuku atau mencukur rambut pada badan selama berihram. 
  • Dilarang melamar, menikah dan bersaksi atas pernikahan seseorang ketika berihram. 
  • Dilarang rafats atau bersetubuh atau pendahuluannya yang bisa menimbulkan nafsu syahwat. 
  • Merusak, mengukir, menyayat sampai mencabut tanaman di Tanah Haram.

Nah, itulah daftar larangan yang wajib Anda patuhi selama beribadah umroh maupun haji. Agar perjalanan umroh Anda lebih terencana, daftarkan diri segera di biro travel umroh MabrukTour. MabrukTour adalah perusahaan penyelenggara ibadah umroh yang terpercaya karena telah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI.

Kenyamanan dan kepuasan jamaah adalah prioritas mereka. Jadi, Anda dijamin akan mendapatkan pelayanan terbaik sejak pra keberangkatan hingga kembali pulang ke Tanah Air. Layanan tersebut berupa fasilitas hotel, makanan dan transportasi terbaik di kelasnya. Anda juga dijamin pasti berangkat, karena MabrukTour Travel Umroh & Haji Plus Terbaik ini berani melakukan booking seat pesawat dan hotel terlebih dahulu di Tanah Suci.

Masih ragu? Anda bisa mencari tahu informasi lengkapnya atau berkonsultasi gratis dengan customer service yang ada melalui laman mabruk.co.id. Ayo wujudkan ibadah umroh yang nyaman dan aman bersama MabrukTour!

Posting Komentar untuk "Ketahui Larangan yang Wajib Dipatuhi Selama Ibadah Umroh"

List Blog Keren Rajabacklink