Mengenal Fungsi Palet Kayu dalam Proses Pengiriman Barang

palet kayu
source: www.kraftindo.com

Istilah palet memang sudah tidak asing lagi dalam dunia cargo atau pengiriman barang. Palet sendiri merupakan item yang berguna untuk membantu mengangkat barang agar lebih mudah ketika proses pemindahan.

Palet Kayu adalah jenis palet yang paling sering dipakai dalam urusan logistik. Bentuknya yang sederhana dengan bobot ringan membuat palet jenis ini mudah saat akan diangkat menggunakan forklift.

Akan tetapi, kayu yang dipakai sebagai bahan pembuatannya harus mempunyai kualitas tinggi agar tidak cepat lembab dan rusak. Umumnya, kayu yang biasa dipakai adalah mahoni, jati Belanda, atau jenis yang lain.

Lalu, apa saja fungsi palet kayu dalam proses pengiriman barang? Sobat WiklyPedia bisa menemukan jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini sampai akhir.

Mempermudah Proses Pemindahan Barang

Ada beberapa jenis barang yang bisa terkirim melalui layanan cargo. Namun biasanya barang tersebut mempunyai beban berat dan ukuran yang besar. Oleh sebab itu, proses pemindahannya tidak boleh sembarangan dan harus memanfaatkan palet.

Palet merupakan item yang memiliki fungsi untuk meletakkan muatan dan terbuat dengan rongga yang memudahkan proses pemindahan. Kemudian, palet nanti akan diangkat dengan hand pallet, crane, forklift, atau alat bantu yang lain sesuai dengan kebijakan pihak cargo.

Melindungi Barang

Selain bisa mempermudah proses pemindahan barang, palet kayu juga mampu memberikan perlindungan terhadap barang. Biasanya, barang yang akan dikirim pastinya tersimpan di gudang terlebih dulu.

Guna memastikan keadaan barang supaya tetap bagus dan terhindar dari kotoran, pihak cargo akan memanfaatkan palet. Tidak hanya itu, palet juga membuat barang dan peti kemas terhindar gesekan ketika proses pemindahan berlangsung. Maka dari itu, barang akan tetap dalam keadaan terbaik hingga sampai ke penerima.

Dalam bisnis pergudangan dan transportasi, risiko kecelakaan memang sangat besar terutama pada proses pemindahan palet. Oleh sebab itu, palet kayu sangat dibutuhkan.

Ketika menggunakan palet kayu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti menghindari menggunakan palet yang sudah rusak atau tidak bagus, tidak meletakkan barang di atas kapasitas palet, simpan palet di permukaan yang datar, terapkan sistem racking, dan selalu periksa kondisi rak maupun palet.

Itulah fungsi dari palet kayu dalam proses pengiriman barang bisnis. Jika Anda mencari supplier Palet Kayu Standar Ekspor, Anda bisa langsung menghubungi PT. Kemasindo Niaga Sentosa. Tempat jual palet kayu ini memberikan produk berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika ada palet yang Anda terima tidak sesuai dengan spesifikasi, PT. Kemasindo Niaga Sentosa siap memberikan penggantinya.

Tertarik untuk segera memesannya? Silahkan kunjungi www.kraftindo.com atau menghubungi secara langsung melalui WhatsApp di 0813 8373 9781. Semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Mengenal Fungsi Palet Kayu dalam Proses Pengiriman Barang"

List Blog Keren Rajabacklink