Teknologi Canggih yang Digunakan pada Toyota All New BZ4X

Mobil listrik digadang-gadang menjadi kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan dilengkapi dengan berbagai fitur. Maka dari itu, Toyota All New BZ4X didukung dengan teknologi canggih untuk menjadi kendaraan futuristik yang fungsional.

Seluruh teknologi yang terdapat dalam mobil ini sudah dirancang sesuai dengan kebutuhan dan standar keselamatan. Bahkan beberapa fiturnya sengaja ditambahkan untuk mempermudah pengendara ketika ingin berkendara jarak jauh.

Teknologi Canggih pada Toyota BZ4X

Sebagai mobil listrik modern yang menawarkan fitur terbaik, Toyota BZ4X menggunakan teknologi canggih untuk mendukung sistemnya. Berikut beberapa teknologi yang ditambahkan untuk mengoperasikan fitur mobil. 

1. T Intouch

Pertama ada teknologi T Intouch yang termasuk dalam fitur telematika untuk menghubungkan mobil dengan layanan dari Toyota. Penggunaan layanan tersebut dapat dihubungkan langsung lewat aplikasi mToyota yang bisa diunduh pada ponsel.

Berbagai layanan yang disediakan sangat berguna untuk mengendalikan fitur di mobil dan meningkatkan keamanan pengendara. Misalnya seperti Find My Car untuk menghindari kehilangan dan Trip Driving Update sebagai instrumen penyimpan data perjalanan. 

2. TSS 3.0

Setiap mobil Toyota pasti dilengkapi dengan fitur keamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Fitur tersebut diberi nama TSS atau Toyota Safety Sense yang terdiri dari berbagai teknologi terbaru untuk mengendalikan mobil.

Pada fitur keselamatan tersebut, Toyota menggunakan teknologi sensor dan radar kamera. Fungsinya untuk mengamati kondisi jalan di sekitar mobil. Dengan demikian, pengendara dapat menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Teknologi kamera dan sensor yang ada pada bagian luar mobil juga bermanfaat untuk mendeteksi keberadaan obyek asing. Tampilan kamera akan diperlihatkan langsung di layar besar yang ada di dashboard agar bisa memberikan peringatan kepada pengendara. 

3. Parkir Otomatis

Bagi para pengendara pemula, parkir menjadi tantangan tersendiri. Terutama jika menggunakan mobil listrik yang mempunyai fitur berbeda. Maka dari itu, pada Toyota BZ4X dilengkapi dengan teknologi parkir otomatis.

Teknologi tersebut dikenal dengan nama Advanced Park yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu. Terdapat tombol di dekat kemudi yang dapat ditekan untuk mengaktifkan teknologi ini. Setelah aktif, mobil akan otomatis bergerak untuk mencari posisi yang pas. 

4. Fast Charging

Sama seperti mobil listrik pada umumnya, Toyota BZ4X juga menggunakan baterai sebagai sumber bahan bakar utamanya. Pengendara wajib melakukan isi ulang daya agar baterai mobil bisa digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

Tetapi sering kali pengisian daya baterai pada mobil listrik membutuhkan waktu lama. Maka, Toyota BZ4X menghadirkan teknologi fast charging yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya dalam waktu singkat. Bahkan hanya dibutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk pengisian dayanya.

Seluruh teknologi yang digunakan pada Toyota All New BZ4X tersebut juga dirancang untuk menghadirkan fitur terbaru pada mobil listrik. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan harga promo mobil Toyota terbaik dari SEVA.

Posting Komentar untuk "Teknologi Canggih yang Digunakan pada Toyota All New BZ4X"

List Blog Keren Rajabacklink