Daftar Perlengkapan MPASI yang Wajib Bunda Miliki di Rumah

Ketika buah hati sudah memasuki fase mengonsumsi makanan padat atau makan menu MPASI 6 bulan. Maka, Bunda perlu menyambut momen tersebut dengan persiapan yang matang. Mulai dari mencari tahu mengenai kebutuhan gizi sampai berbagai perlengkapan untuk menunjang program MPASI.

Nah, untuk Bunda yang pertama kali menyambut tahap ini, mungkin tidak sadar ada beberapa perlengkapan yang perlu Bunda siapkan lebih dulu. Berikut ini sederet perlengkapan yang bisa Bunda beli. 

Alat Makan Bayi

Perlengkapan MPASI untuk bayi yang paling dasar dan penting yakni alat makan bayi meliputi piring, sendok, garpu, dan mangkuk kecil. Alat makan khusus bayi ini biasanya sudah memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan bayi.

Bunda bisa memilih alat makan bayi dengan bahan yang ringan, bebas BPA, aman untuk makanan, dan tidak mudah pecah. Ukuran alat makan yang kecil pun sudah menyesuaikan dengan porsi makan si Kecil. 

Kukusan

MPASI pada umumya terbuat dari bahan makanan yang lunak agar mudah tercerna oleh perut bayi. Kukusan menjadi peralatan yang bisa membantu Bunda melunakkan berbagai bahan makan dengan cara yang aman.

Bunda perlu memilih kukusan dengan bahan baja anti karat dan berkualitas agar lebih tahan lama untuk pemakaian setiap hari dalam waktu yang lama. 

Blender

Peralatan yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Blender berfungsi untuk menghaluskan MPASI yang masih utuh menjadi bubur dengan konsistensi tertentu. Lebih baik Bunda membedakan antara blender untuk MPASI dengan blender sehari-hari yang berguna untuk menghaluskan bahan makanan lainnya. 

Saringan Kawat

Pada masa awal MPASI, bayi akan belajar makan dengan tekstur makanan yang paling halus lebih dulu. Jadi, setelah makanan Bunda blender, Bunda perlu menyaring makanan tersebut untuk menghindari buliran padat dari makanan yang mungkin belum hancur sempurna.

Buliran ini bisa menyebabkan bayi menjadi tersedak, lho. Maka dari itu, Bunda perlu hati-hati. Nah, untuk menghilangkan buliran tersebut dari MPASI bayi, maka Bunda membutuhkan saringan kawat.

Untuk menciptakan suasana yang nyaman saat bayi makan, Bunda bisa memakaikan popok Merries untuk si Kecil.

Merries adalah produk popok bayi pertama yang memiliki kandungan ekstrak daun teh di Indonesia. Oleh sebab itu, Merries sangat aman untuk kulit sensitif bayi.

Tidak hanya itu, bagian pinggang yang pas dapat mengunci cairan agar tidak bocor. Dengan cara ini, bayi akan merasa tenang ketika sedang makan.

Untuk informasi lebih detail mengenai Menu MPASI 6 bulan, Bunda bisa langsung mengunjungi merries.co.id. Yuk, dukung tumbuh kembang si Kecil dengan ilmu dan produk terbaik dari Merries.

Posting Komentar untuk "Daftar Perlengkapan MPASI yang Wajib Bunda Miliki di Rumah"

List Blog Keren Rajabacklink