Tips Memilih Popok Bayi Terbaik Untuk Si Kecil

tips memilih popok bayi terbaik

Dalam memilih popok bayi, Bunda tentunya memiliki banyak sekali pertimbangan. Mulai dari bahan, kekuatan menahan cairan hingga harganya. Harga memang sering dianggap sepele, namun hal ini justru penting agar Bunda bisa menganggarkan berapa budget yang akan dikeluarkan untuk membeli popok.

Biasanya, ada promo popok bayi yang bisa Bunda manfaatkan untuk menghemat pengeluaran. Selain harga, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan popok bayi terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips ampuh dalam memilih popok untuk si kecil. Simak baik-baik, ya!

Pilih Lapisan Dalam yang Berpori

Umumnya, popok sekali pakai tersusun atas 3 lapisan, yakni lapisan dalam, lapisan inti dan lapisan luar. Sebaiknya, Bunda memilih popok yang lapisan dalamnya berpori. Hal ini untuk mengurangi gesekan kulit.

Selain itu, lapisan berpori juga membantu sirkulasi udara lebih baik. Sehingga, kulit bayi jadi tidak lembap dan tidak menimbulkan iritasi atau ruam yang membuatnya tidak nyaman.

Memiliki Daya Serap yang Baik

Dalam memilih popok, tentunya Bunda harus memperhatikan apakah popok tersebut memiliki daya serap yang baik atau tidak. Semakin banyak dan cepat popok menyerap urin, permukaan popok juga akan semakin cepat kering.

Dengan begitu, kulit bayi bisa terjaga kesehatannya. Meski berdaya serap tinggi, Bunda perlu memperhatikan lagi apakah popok tersebut mudah bocor atau tidak.

Sesuaikan Dengan Ukuran

Tips selanjutnya juga tidak kalah penting, yakni menyesuaikan ukuran popok. Popok yang kebesaran atau kekecilan pasti membuat si kecil jadi tidak nyaman. Biasanya, Bunda menyesuaikan popok dengan usia bayi.

Namun yang benar, ialah memastikan ukuran popok dengan berat badannya. Sebab, meski usia bayi sama, berat badan setiap anak berbeda-beda. Merek popok sekali pakai umumnya mencantumkan ukuran berdasarkan kilogram.

Pilih yang Teruji Secara Klinis

Memilih popok yang berkualitas bisa Bunda lihat dari bukti uji klinisnya. Popok berkualitas tinggi umumnya sudah teruji klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski).

Bukti uji klinis tersebut biasanya ada di kemasan produk atau situs resmi produsen popok dalam bentuk tulisan dan juga stempel. Selain terbukti berkualitas, hasil uji klinis juga menjadi bukti jika popoknya mampu mencegah iritasi.

Seperti popok Merries Good Skin yang telah teruji klinis oleh Perdoski. Popok satu ini bisa menjadi solusi untuk mencegah kulit bayi terkena iritasi dan membuat bayi rewel malam hari. Untuk informasi selengkapnya, bisa Bunda cari tahu melalui website merries.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Popok Bayi Terbaik Untuk Si Kecil"