Beragam Manfaat ASI Eksklusif Untuk Kesehatan Bayi

manfaat ASI eksklusif untuk kesehatan bayi

ASI ekslusif harus Bunda berikan kepada bayi sejak dia lahir. Ketika menyusui buah hati, agar membuatnya menjadi lebih nyaman, Bunda bisa mengenakan Popok bayi baru lahir padanya.

Sudah bukan rahasia lagi, jika ASI eksklusif penting untuk bayi baru lahir karena tidak ada asupan yang lebih baik selain ASI. ASI mempunyai nutrisi yang penting untuk kesehatan bayi, seperti vitamin, karbohidrat, protein dan lemak.

Selain itu, komponen dalam ASI lebih mudah bayi cerna dibanding susu formula. Tidak hanya itu, ASI memiliki banyak manfaat bagi buah hati, lho. Berikut ini penjelasannya untuk Bunda.

Imunitas bayi semakin kuat

ASI mempunyai kandungan antibodi pembentuk kekebalan tubuh sehingga tubuh mampu melawan virus maupun bakteri yang akan menginfeksi tubuhnya. Bayi yang mendapatkan asupan ASI akan berisiko lebih kecil untuk terserang penyakit, seperti diare, meningitis, dan diabetes.

Mencerdaskan anak

Jika Bunda ingin buah hatinya menjadi anak yang cerdas, maka berikan ASI eksklusif pada 6 bulan pertama kehidupannya. Asam lemak yang terdapat dalam ASI memiliki peran penting bagi kecerdasan otak bayi.

Tidak hanya itu saja, dengan memberikan ASI pada si Kecil. Hubungan emosional Bunda dan buah hati akan terjalin selama proses menyusui. Hal tersebut sangat bagus untuk perkembangan otaknya, lho Bunda.

Berat badan ideal

Anak yang mendapat asupan ASI dengan cukup cenderung mempunyai risiko lebih kecil terhadap terjadinya obesitas ketika tumbuh besar nanti. Menurut para ahli, ASI lebih sedikit merangsang produksi insulin dalam tubuh daripada susu formula.

Hormon insulin merupakan pemicu pembentukan lemak. Oleh sebab itu, ASI tidak banyak memicu pembentukan lemak pada tubuh si Kecil. ASI dapat meningkatkan kadar leptin dalam tubuh bayi. Leptip adalah hormon yang memberikan sinyal rasa kenyang dan berperan penting dalam metabolisme lemak.

ASI juga membantu pertumbuhan bakteri sehat di dalam sistem pencernaan. Hal tersebut dapat berdampak pada metabolime tubuh. Metabolisme yang berjalan dengan optimal akan membantu menjaga berat badan ideal bayi.

Apabila Bunda biasanya memakaikan popok untuk membantu bayi merasa nyaman selama menyusu dan beraktivitas sepanjang hari. Bunda bisa memilih Popok Merries sebagai popok bayi yang aman dan lembut untuk kulit bayi.

Produk Merries mempunyai sirkulasi udara yang memastikan kulit si Kecil terbebas dari lembab. Selain itu, bagian pinggangnya bisa merenggang menyesuaikan bentuk tubuh bayi sehingga bayi akan nyaman selama memakainya. Yuk segera cek produknya di merries.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Beragam Manfaat ASI Eksklusif Untuk Kesehatan Bayi"

List Blog Keren Rajabacklink