4 Destinasi Kuliner ke Korea Selatan Yang Perlu Dicoba



WiklyPedia
- Korea Selatan sekarang menjadi terkenal beberapa tahun terakhir karena dunia entertainment. K-Pop adalah salah satu industri entertainment yang menguasai pasar dunia. Selain K-Pop, ternyata di Korea Selatan juga terkenal banyaknya ragam kuliner yang banyak diminati oleh penduduk Korea maupun wisatawan mancanegara lho. 

Bagi sobat yang sering menonton film Korea pasti sudah tidak asing lagi mendengar kuliner seperti kimchi dan bibimbap. Selain dua jenis makanan tersebut sobat bisa mencoba berwisata kuliner ke Korea Selatan yang beragam menu lezat dan bikin ketagihan lho. Sobat yang akan berkunjung ke Korea Selatan wajib mencoba kuliner berikut ini.

1. Spicy beef soup
Udara yang dingin di Korea Selatan cocok untuk menikmati semangkuk spicy beef soup. Rasa segar dari kuahnya menambah energi dan selera makan bagi penikmatnya. Kuah pedasnya membuat lidah tidak rela berhenti menikmati kuliner yang satu ini.

2. Kimchi
Makanan yang satu ini sangat terkenal di Korea. Kimchi merupakan makanan yang paling digemari di Korea Selatan. Terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan beraneka macam bumbu. Sayuran yang biasanya digunakan seperti sawi, lobak, ataupun timun. Rasanya yang segar dan terasa bumbunya menjadikan kimchi makanan yang banyak diburu untuk dinikmati cita rasanya. Kimchi biasanya disajikan sebagai lauk atau digunakan sebagai bahan makanan lain seperti kimchi stew, pancake kimchi, dan sup kimchi.

3. Bibimbap

Bibimbap adalah makanan khas Korea yang berarti nasi campur. Makanan ini merupakan nasi campur ala Korea yang terbuat dari nasi putih dengan aneka macam lauk dan sayuran serta saus sambal. Penyajian bibimbap biasanya diletakkan di mangkuk dengan susunan lauk sedemikian rupa.

4. Kimbap
Belum lengkap rasanya jika kuliner ke Korea Selatan tanpa mencicipi Kimbab. Sobat pasti sering mendengar makanan yang satu ini. Terbuat dari nasi putih dengan isian berupa potongan ikan, daging, telur, dan sayuran yang digulung dengan lembaran rumput laut kering lalu dipotong kecil-kecil untuk satu kali makan. Hemm pasti sobat tergiur untuk segera mencicipi makanan ini.

Jangan lupa ya sobat, kalau berlibur ke Korea wajib untuk berburu kuliner di atas. Rasanya yang nikmat menjadi daya pikat tersendiri bagi penikmatnya. Nah jangan lupa untuk mengabadikan moment wisata kuliner ke sosial media dan dishare ke sahabat dan keluarga. Urusan koneksi internet tak perlu takut, ada PASSPOD.ID yang akan melengkapi perjalanan kita keluar negeri dengan koneksi internet super cepat. Dengan Passpod, traveling lancar, komunikasi pun lancar.

Posting Komentar untuk "4 Destinasi Kuliner ke Korea Selatan Yang Perlu Dicoba"

List Blog Keren Rajabacklink