Begini Cara Membuat Salad Buah Sehat dan Enak



WiklyPedia - Cara membuat salad buah pada dasarnya sangatlah mudah. Salad buah menjadi salah satu jenis menu makanan yang bisa dijadikan pilihan di kala waktu mendesak karena proses membuatnya yang mudah dan bahan-bahannya juga sangat mudah didapat. Jika lapar menyerang tiba-tiba, anda bisa segera membuat salad buah sebagai pengganjal lapar.

Seperti kita tahu bahwa buah-buahan memiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Setiap jenis buah memiliki kandungan nutrisi tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Oleh karena itu, mengonsumsi salad buah sangat baik bagi tubuh. Selain rasanya enak, kita juga bisa mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap.

Selain mudah untuk dibuat, salad buah juga bisa dikreasikan dengan mudah. Anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera anda. Pilihan buah yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan selera anda. Intinya, semua yang digunakan pada pembuatan salad buah sangatlah mudah untuk didapatkan dan dikreasikan.

Membuat Salad Buah
Sebenarnya tidak semua orang di dunia ini menyukai buah. Banyak juga orang yang tidak suka makan buah bahkan bisa muntah kalau dipaksa makan buah. Tapi, ada juga orang yang tidak suka makan buah kemudian jadi menyukainya jika buah disajikan dalam bentuk salad.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat salad buah yang lezat dan sehat, berikut adalah cara membuat salad buah yang bisa anda coba lakukan langsung di rumah anda:

1. Siapkan Buah Kesukaan
Anda bebas menggunakan buah apapun untuk membuat salad buah. Justru sangat disarankan untuk menggunakan buah yang paling anda suka. Dengan begitu anda akan bersemangat untuk makan salad buah yang anda buat. 

Ada beberapa jenis buah yang biasa digunakan untuk membuat salad buah. Biasanya kebanyakan orang akan menggunakan apel, pir, nanas, anggur, semangka, melon. Namun ada juga yang menambahkan aneka ragam jenis buah lainnya ke dalam salad buah yang mereka buat. Intinya, anda bebas memilih buah apa yang ingin digunakan.

2. Potong Buah Bentuk Dadu
Sekarang waktunya untuk memotong buah-buahan yang sudah disiapkan. Potonglah buah ke dalam bentuk dadu. Sebenarnya cara memotong buah bebas sesuai dengan keinginan anda, namun sebagian besar orang akan memotong buah untuk salad dalam bentuk dadi agar mudah diambil dan dikonsumsi.

3. Siapkan Dressing
Siapkan dressing yang pas untuk salad buah yang anda sajikan sesuai dengan selera. Ada banyak pilihan dressing yang bisa anda gunakan. Jika ingin lebih sehat, anda bisa menggunakan minyak zaitun. Namun, anda juga bisa menggunakan keju, mayonaise, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan anda.

4. Cara Penyajian
Ini dia tahap yang paling penting dalam membuat salad buah. Tentu saja anda harus menemukan cara penyajian yang tepat untuk salad buah anda. Sebagian besar orang akan memilih meletakkan salad buah mereka di dalam mangkuk. Namun anda bisa juga membuatnya lebih unik dan menarik dengan meletakkan salad buah anda di dalam buah.

Apa maksudnya? Anda bisa menggunakan buah melon. Ambil semua daging buah melon namun sisakan bagian kulitnya dan biarkan terbentuk seperti mangkuk. Susun potongan buah ke dalam mangkok melon tersebut. Salad buah siap dinikmati!

Mudah sekali bukan untuk membuat salad buah yang enak? Anda bisa berkreasi sesuka hati dengan mengubah cara membuat salad buah sesuai dengan keinginan anda. Pastikan buah yang dipakai sudah dicuci dulu dan dalam keadaan segar agar salad buah semakin nikmat untuk dikonsumsi.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Membuat Salad Buah Sehat dan Enak"

List Blog Keren Rajabacklink