Tips Memilih Tas Sekolah agar Sesuai dengan Kebutuhan Anak



Tips memilih tas sekolah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak memang menjadi tanggung jawab orang tua yang baik. Apalagi saat ini ada banyak model dan bentuk tas untuk anak-anak sekolah yang dijual di pasaran. Salah dalam memilih bisa-bisa membuat anak ngambek dan tidak ingin sekolah.

Meskipun kini perkembangan internet guna mencari sumber-sumber pembelajaran semakin populer, namun banyak sekali beberapa sekolahan yang menerapkan sistem konvensional dalam pembelajaran. Banyak sekolahan masih meminta murid-murid membawa beberapa buku seperti buku catatan, buku paket, buku sekolah dll yang memiliki beban berat. 

Nah, dalam hal ini orang tua haruslah lebih selektif dalam memilihkan tas sekolah yang aman dan nyaman untuk anak. Sebab pada masa-masa proses pendidikan persekolahan anak akan terus mengalami pengembangan. 

Cara Memilih Tas Sekolah Anak yang Aman dan Nyaman
Dari berbagai macam varian tas sekolah, masih banyak orang tua yang bingung memilih tas sekolah yang tepat. Bagi yang anda yang termasuk masih bingung, berikut adalah tips memilih tas sekolah terbaik untuk anak.

1. Memilih model yang tepat
Upayakan untuk mengarahkan anak memilih tas sekolah yang berbentuk ransel dari pada selempang. Hal ini penting guna menghindari ketidaknyamanan pada bahu dengan lapisan bantalan yang empuk pada bagian belakangnya. 

Selain itu pilihlah tas sekolah yang memiliki banyak ruang di dalamnya serta tali tambahan di bagian pinggang guna membantu penyebaran beban ke seluruh tubuh.

2. Memilih ukuran tas
Menurut sebuah penelitian, patokan ukuran tas sekolah yang sehat guna mengurangi resiko cedera pada anak adalah memiliki ukuran 75 % dari punggung anak atau memiliki besar maksimal sepanjang pinggang sampai dengan bahu. 

Sebagai orang tua perhatiakan barang bawaan yang akan dibawa oleh anak ke sekolah maksimal 10 hingga 15 % dari berat anak. Sebab jikalau anak dibiarkan secara terus menerus membawa tas dengan beban yang berat, maka akan menyebabkan kebungkukan. 

Serta jangan lupa untuk mengingatkan anak untuk menekuk sedikit lututnya saat mengambil tas di atas meja dan langsung diselempangkan ke pundak. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi resiko cidera pada anak.

Nah, sebagai orang tua yang sadar terhadap kesehatan anak tentunya upayakan untuk memilih tas sekolah yang nyaman dan aman bagi kesehatan dan aktivias anak. Meskipun terlihat sepele pemilihan tas sekolah  yang tepat sangat penting dilakukan guna mengurangi resiko cidera pada tumbuh kembang Anda. 

Sementara bagi Anda yang mencari tas sekolah murah silahkan cari di pabrik tas Bandung. Di sana ada banyak sekali model tas sekolah imut dan lucu yang sesuai kebutuhan anak dan pastinya akan disukai anak-anak.

Semogga informasi ringan tentang tips memilih tas sekolah agar sesuai dengan kebutuhan anak ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Tas Sekolah agar Sesuai dengan Kebutuhan Anak"

List Blog Keren Rajabacklink