Item Dekorasi yang Cocok untuk Melengkapi Hunian Minimalis

item dekorasi untuk hunian minimalis
source: kompas.com

Rumah dengan gaya minimalis saat ini sangat digemari oleh banyak kalangan, kesan sederhana namun modern yang ditampilkan membuat gaya minimalis ini terkesan dinamis dan dapat dikreasikan sesuka hati. Beberapa item dekorasi di dalamnya pun dapat menunjang inspirasi rumah minimalis yang ingin disampaikan sang pemilik hunian.

Dekorasi dalam rumah saat ini telah menjadi hal yang esensial di dalam rumah. Pasalnya, pemilihan dekorasi yang cocok akan membuat rumah lebih berwarna dan menawan untuk dipandang. 

Hal ini juga akan membuat pemilik rumah nyaman dan betah untuk tinggal di rumah. Tidak jarang juga dekorasi yang dipilih bisa membuat penghuni rumah menjadi lebih produktif dan kreatif juga lho.

Yuk, simak beberapa item dekorasi yang mesti Anda miliki untuk inspirasi rumah minimalis yang lebih cantik dan indah.

Rak dinding

Meski terkesan sederhana, rak dinding memiliki banyak yang manfaat sehingga seringkali ditemukan di dalam rumah dengan gaya apapun. 

Selain membuat ruangan menjadi lebih lega dan luas serta rapi, rak dinding juga tidak memakan ruang yang banyak sehingga terkadang juga dipakai di dalam apartemen. 

Rak dinding juga dapat digunakan sebagai hiasan untuk menunjang model hunian sehingga lebih menawan.

Tanaman hias

Selain sebagai sebuah hiasan dalam rumah, tanaman hias seringkali dipilih karena beragam manfaatnya. Beberapa tanaman bahkan mampu menangkal polusi dan radikal bebas, tanaman seperti sirih gading atau lidah mertua contohnya. 

Selain itu, adanya tanaman hias di rumah juga dapat menjadi aromaterapi alami dan menghindarkan pemilik rumah dari resiko penyakit.

Wall frame

Wall frame menjadi salah satu barang esensial dalam rumah karena berfungsi untuk mengabadikan karya atau bahkan momen-momen spesial dalam keluarga. 

Karena itulah biasanya wall frame dibuat dengan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan gaya hunian pemilik rumah. Wall frame juga dapat menjadi pengisi ruang kosong dalam dinding rumah, sehingga dapat meningkatkan estetika hunian di dalamnya.

Wewangian

Wewangian atau pengharum ruangan, seringkali menjadi menjadi alternatif yang digunakan di kala pemilik rumah sudah mulai bosan meski telah mengganti dan memindahkan dekorasi dalam rumah. Wewangian yang memiliki wangi beragam juga akan memberikan efek yang beragam bagi siapapun yang menciumnya. 

Bahkan beberapa wewangian diklaim dapat meningkatkan sistem imun, kreativitas, tekanan darah, hingga melancarkan pencernaan lho. Tapi dampak yang paling sering dirasakan adalah perubahan mood yang menjadi lebih baik setelah mencium wewangian lho.

Sofa & Karpet

Sofa dan karpet sering kali menjadi paduan yang pas untuk meningkatkan kecantikan interior rumah. 

Sofa selalu menjadi poin utama dalam rumah karena fungsinya sebagai tempat duduk atau tempat santai utama, dan di padukan oleh karpet yang empuk dan tebal dapat membuat penghuni lebih nyaman dan mampu menciptakan ketenangan dalam rumah.

Itu dia beberapa dekorasi dalam rumah yang bisa dipertimbangkan untuk mempercantik penampilan hunian minimalis Anda, ya. 

Selain beberapa dekorasi di atas, Anda juga bisa mencari dekorasi lainnya sesuai dengan model hunian yang Anda miliki, karena beberapa dekorasi memiliki gaya yang berbeda-beda dalam menciptakan suasana dalam rumah agar lebih indah dan juga menawan.

Posting Komentar untuk "Item Dekorasi yang Cocok untuk Melengkapi Hunian Minimalis"

List Blog Keren Rajabacklink