Cuci Jok Mobil Jogja: Tips Atasi Noda dan Jamur di Jok Mobil

tips atasi noda dan jamur di jok mobil
source: www.cekpremi.com

Saat mencuci mobil, terkadang kita lupa untuk mencuci jok mobil juga. Hal tersebut karena cuci jok merupakan salah satu hal yang sulit dan perlu ketelitian agar setiap bagiannya bersih. Maka dari itu, untuk membersihkan bagian ini, banyak orang memanfaatkan jasa cuci jok mobil Jogja.

Jok mobil yang hanya dibersihkan seadanya dapat meninggalkan tumpukan kotoran yang berdampak buruk pada kesehatan. Berikut ini beberapa cara membersihkan jok mobil dari noda dan jamur dengan tepat.

Membersihkan Noda dari Tinta

Banyak hal tak terduga bisa terjadi dalam mobil, seperti tinta pena atau spidol yang bocor dan mengotori jok mobil. Apabila jok berbahan selain kulit, seperti kain dan vynil, noda tinta masih bisa bersih dengan cairan yang mengandung alkohol.

Caranya, kita hanya menggosok cairan tersebut perlahan pada bagian yang terdapat noda dengan perlahan hingga noda menghilang. Kita juga bisa memanfaatkan hand sanitizer sebagai cairan pembersih.

Membersihkan Noda dari Minyak

Noda minyak memang paling sering terjadi karena kebiasaan mengonsumsi makanan di dalam mobil. Noda minyak yang terlalu lama bisa menghasilkan bau kurang sedap. Cara membersihkannya, gosok perlahan jok mobil dengan memakai cairan aseton.

Setelah itu, kita taburkan garam pada noda supaya kandungan aseton pada kain dapat terserap. Kita diamkan semalaman baru keesokan harinya disedot dengan vacuum cleaner. Namun, apabila bahan jok adalah kulit, belum tentu noda minyak bisa kita hilangkan dengan mudah.

Menghilangkan Jamur

Cara menghilangkan jamur dalam jok mobil adalah memanfaatkan cairan pembersih khusus jamur. Tidak hanya itu, menggunakan sabun cuci piring yang tercampur dengan bahan pemutih pakaian dengan perbandingan 1:1.

Caranya, kita bersihkan area permukaan lebih dulu menggunakan vacuum cleaner. Selanjutnya, kita tuangkan cairan pembersih ke permukaan jok dengan spons dan menggosoknya hingga jamur menghilang.

Itulah beberapa cara cuci jok mobil menurut jenis kotoran yang menempel. Jika kita merasa kesulitan membersihkannya sendiri, kita dapat mempercayakannya pada Grades Homes Cleaning.

Dalam proses pencucian jok mobil, jasa cuci jok mobil Jogja ini hanya menggunakan bahan yang aman dan tanpa mengandung kimia berbahaya. Maka dari itu, proses dan hasil pembersihannya tetap aman tanpa risiko.

Tim Grades Home Cleaning siap melayani sesuai dengan kebutuhan, termasuk urusan cuci jok mobil yang terbilang susah. Tenang saja, dengan kemampuan dan peralatan yang lengkap, tim Grades Home Cleaning mampu membersihkan jok lebih cepat dengan hasil berkualitas.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi Grades Home Cleaning dengan mengakses gradeshomecleaning.web.id. Yuk, bebaskan jok mobil dari noda dan jamur bersama jasa cuci jok mobil terbaik! Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Cuci Jok Mobil Jogja: Tips Atasi Noda dan Jamur di Jok Mobil"

List Blog Keren Rajabacklink