Tanda-Tanda Rumah Anda Diserang Rayap, Penting!

Seperti yang kita kita ketahui rayap merupakan serangga yang memiliki tubuh yang sangat kecil yang sangat mengganggu dan dapat merusak bagian dalam rumah. Rayap sangat menyukai tempat-tempat yang lembab dan juga ruangan yang gelap sehingga tempat tersebut biasanya menjadi tempat berkumpulnya ratu dan koloni rayap.

Rayap bersarang di perabotan kayu seperti lemari, tiang kayu, jendela, kusen pintu dan juga furniture lainnya, selain itu rayap juga bisa merusak buku, dokumen-dokumen penting dan arsip lainnya.

Untuk jenis rayap yang bisa menyerang rumah Anda ada beberapa jenisnya, ada rayap kayu kering dan juga ada rayap kayu basah. Untuk bisa mengidentifikasinya dan dapat membasmi rayap kayu diperlukan proses pembasmian rayap. 

Tanda Rumahmu Sudah Diserang Rayap

Dilansir dari aquaproof.co.id, rayap yang sudah masuk ke dalam rumah dan menyerang perabotan kayu dirumah juga memiliki jejak atau tanda. Berikut ini tanda-tanda kalau rayap sudah mulai menggerogoti perabotan kayu, jendela, kusen, pintu di rumah Anda. 

1. Muncul Tumpukan Tanah / Lumpur pada Kayu

Apabila Anda menemukan tumpukan tanah di lantai berdekatan dengan pintu, dan berada di jendela atau kusen dan perabotan rumah Anda sebaiknya waspada karena hal itu adalah tanda yang jelas bahwa rayap sudah mulai berkembang, permukaan kayu sudah digerogoti oleh rayap kayu.

2. Muncul Sayap Rayap

Perlu Anda ketahui, ada keunikan apabila rayap sudah menemukan tempat berkembang biak yang cocok untuk menggerogoti struktur kayu yaitu mereka akan melepaskan sayap. Apabila Anda menemukan atau melihat sayap rayap yang sudah tersebar di jendela dan juga pintu sebaiknya segeralah lakukan pembasmian rayap. 

3. Terjadi Kerusakan Pada Kayu dan Furniture  

Tanda-tanda rayap sudah mulai menyerang adalah terjadinya kerusakan pada kayu, pintu, kusen, dan furniture kayu di dalam rumah, tandanya seperti munculnya lubang atau kayu yang terkikis. Cara melakukan pengecekan kalau rayap sudah menggerogoti kayu adalah dengan cara mengetuk kayu dan apabila terdengar kayu yang sudah kosong atau kopong maka bisa dipastikan kayu tersebut sudah digerogoti oleh rayap dengan memakan kayu dari dalam.

Jika hal ini terjadi, pastikan Anda segera memanfaatkan jasa anti rayap Bogor untuk segera mengusir rayap dari rumah Anda agar tidak hancur. Dalam hal ini, Fumida sangat tepat dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Posting Komentar untuk "Tanda-Tanda Rumah Anda Diserang Rayap, Penting!"

List Blog Keren Rajabacklink