Bunda Perlu Pahami, Ini Tandanya Kulit Bayi Sensitif

ciri-ciri kulit bayi sensitif

Umumnya, bayi mempunyai kulit yang sensitif sehingga sangat mudah mengalami iritasi. Masalah kulit yang satu ini pun bisa muncul karena beberapa hal, termasuk popok bayi. Sembari mencari tahu mengenai cara mengatasi iritasi pada popok bayi, Bunda juga perlu paham mengenai bagaimana cara merawat kulit sensitif bayi.

Kulit bayi yang baru saja lahir memang terlihat kering, mengelupas, dan bersisik. Bahkan, kulit bayi sangat rentan mengalami iritasi dan masalah lainnya karena masih dalam tahap adaptasi dengan keadaan di luar rahim.

Oleh sebab itu, Bunda perlu melakukan perawatan yang tepat untuk mencegah terjadinya berbagai masalah pada bayi seperti ruam popok, urtikaria, atau eksim. Nah, berikut ini beberapa ciri-ciri kulit bayi yang sedang sensitif. Simak ulasannya sampai tuntas, ya!

Kulit Kering

Kulit kering merupakan salah satu ciri kulit sensitif yang paling sering muncul, termasuk bayi. Keadaan kulit yang kering biasanya juga akan bersisik atau berkerak sehingga sangat mudah mengelupas, baik di bagian badan atau kepala.

Kemerahan

Selain kulit kering, kemerahan juga menjadi tanda yang paling sering timbul saat kulit sensitif. Terdapat beberapa hal yang bisa menimbulkan kemerahan pada kulit bayi seperti penggunaan produk perawatan yang tidak cocok, gesekan pakaian dan popok, serta perubahan suhu.

Ruam

Ruam atau bercak pada kulit adalah keadaan yang sering terjadi pada bayi. Biasanya, ruam muncul di beberapa bagian tubuh seperti punggung, dada, lengkan, dan tungkai. Ruam ini bisa hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu seminggu.

Rentan Mengalami Masalah Kulit

Kulit yang sensitif akan mudah mengalami berbagai masalah kulit, seperti jerawat pada bayi, niang keringat, eksim, kurap, dan masih banyak lagi hingga infeksi kulit akibat bakteri.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri kulit bayi yang sensitif. Ketika Bunda sudah memahaminya, Bunda akan dengan mudah melakukan perawatan pada bayi dan tidak sembarangan dalam mengatasinya.

Salah satu hal yang dapat menyebabkan iritasi pada bayi adalah penggunaan popok bayi. Oleh sebab itu, Bunda perlu memilih popok yang nyaman dan lembut untuk bayi seperti Popok Merries.

Merries Premium Pants menjadi popok yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kulit bayi bebas bernapas. Selain itu, Popok Merries mempunyai tekstur permukaan yang lembut dan bentuknya pas dengan pinggang dan selangkangan.

Yuk cegah iritasi pada bayi dengan menggunakan Popok Merries Premium Pants. Untuk informasi lebih lanjut seputar cara mengatasi iritasi pada popok bayi, silakan kunjungi merries.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Bunda Perlu Pahami, Ini Tandanya Kulit Bayi Sensitif"

List Blog Keren Rajabacklink