SEA Games 2021: Vietnam “Paksa” Timnas Indonesia U-23 Turun dari Puncak Grup A Usai Menang Atas Myanmar

Vietnam paksa Timnas Indonesia U-23 turun dari puncak grup

Perhelatan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam sempat tertunda namun akhirnya bisa terlaksana di tahun ini pada tanggal 12 Mei 2022 dan berakhir 23 Mei 2022. Untuk cabang olahraga sepak bola putra, pelaksanaan pertandingan sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei 2022 lalu.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Filipina, tuan rumah Vietnam, Myanmar dan Timor Leste. Timnas berhasil menduduki puncak klasemen Grup A. Sayangnya, hal ini tidak berlangsung lama sebab tahta klasemen grup direbut oleh Vietnam.

Melansir dari Berita Bola, kepastian itu didapat setelah Vietnam mampu ungguli Myanmar dengan 1 – 0 di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022) malam. Awalnya, duel kedua tim ini imbang 0 – 0 hingga jeda turun minum.

Ketika di babak kedua, Vietnam berhasil membobol gawang Myanmar pada menit ke-76 melalui Do Hung Dung. Keunggulan itu pun bertahan hingga laga usai. Vietnam berhasil mengumpulkan 3 poin yang membuat mereka kini berada di puncak klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2021 dengan total 7 poin, unggul 1 poin dari Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar dengan perolehan 6 poin di posisi kedua dan ketiga.

Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar: Laga Hidup dan Mati

Kemenangan Vietnam pada laga kontra Myanmar tersebut membuat laga terakhir Timnas U-23 pada Minggu (15/5/2022), benar-benar menjadi pertandingan hidup dan mati. Timnas akan berhadapan dengan Myanmar lusa esok yang sama-sama mengoleksi enam poin di Grup A.

Artinya, tim yang akan menang dalam pertandingan terakhir akan melangkah maju ke semifinal sepak bola SEA Games 2021. Sudah jelas tim yang kalah, harus rela tersingkir dari SEA Games 2021.

Sementara itu, Vietnam bisa dibilang melangkah ke semifinal lebih mudah. Dengan berada di puncak klasemen Grup A, kans Vietnam untuk lolos sangatlah besar. Terlebih, di pertandingan terakhirnya yang juga digelar pada Minggu (15/5/2022), Vietnam akan berhadapan dengan Timor Leste yang sudah tersingkir dan menjadi juru kunci Grup A dengan tanpa kemenangan.

Bagi yang ingin melihat laga terakhir sepak bola putra SEA Games 2021 Grup A, berikut jadwalnya:

Minggu, 15 Mei 2022

  • Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar (16.00 WIB)
  • Timor Leste vs Vietnam (19.00 WIB)

Jika ingin mengetahui informasi tentang sepak bola lainnya, silakan kunjungi YouTube Gila Bola News – Berita Bola Terbaru. Di sana, banyak informasi tentang berita-berita bola terkini yang membuat para pecinta bola semakin up-to-date. Salam Olahraga!

Posting Komentar untuk "SEA Games 2021: Vietnam “Paksa” Timnas Indonesia U-23 Turun dari Puncak Grup A Usai Menang Atas Myanmar"