Menilik Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

manfaat asuransi kesehatan

Memiliki asuransi kesehatan, bukan berarti kita merencakanan untuk jatuh sakit di kemudian hari. Seperti kalimat peribahasa ‘Sedia payung sebelum hujan’, artinya asuransi kesehatan bisa menjadi proteksi apabila di masa depan nanti terjadi suatu hal tidak terduga.

Produk asuransi ini akan memudahkan proses pengobatan dan perawatan apabila kita atau anggota keluarga lain memiliki riwayat penyakit yang mengharuskan untuk dirawat. Selain itu, asuransi ini juga memberikan jaminan untuk kondisi keuangan kita. Adapun manfaat asuransi kesehatan lainnya ialah sebagai berikut:

Tidak perlu memikirkan biaya

Dengan memiliki produk asuransi kesehatan, kita mempunyai jaminan finansial untuk kehidupan ke depannya. Asuransi satu ini bisa menjadi persiapan dalam bentuk keuangan untuk menghadapi risiko kesehatan yang sewaktu-waktu datang.

Saat itu terjadi, kita tak perlu pusing memikirkan berapa besar biaya pengobatan yang akan dikeluarkan. Sebab, semua itu sudah ditanggung oleh pihak penyedia asuransi. Sehingga, kita bisa lebih fokus pada proses pengobatan dan perawatan untuk mempercepat penyembuhan.

Membantu mengatur keuangan

Selanjutnya, asuransi kesehatan bisa membantu kita dalam mengatur keuangan. Pasalnya, memiliki asuransi berarti mengharuskan kita untuk membayar premi secara rutin tiap bulannya.

Hal inilah yang membuat kita bisa menyisihkan penghasilan secara rutin untuk membayar premi tersebut. Dengan demikian, pembagian uang yang kita punya akan semakin jelas pada setiap bulannya.

Perawatan yang diberikan

Produk asuransi kesehatan menawarkan berbagai jenis perawatan yang bisa kita dapatkan. Setiap perawatan yang tertera pada polis mempunyai plafon atau batas untuk besaran biaya perawatan. Plafon yang diberikan pihak asuransi telah disesuaikan dengan besar premi yang kita bayarkan secara rutin setiap bulan atau di awal.

Berikut ini adalah beberapa perawatan yang bisa kita dapatkan dalam asuransi kesehatan, antara lain:

  • Rawat inap di rumah sakit
  • Rawat jalan yang meliputi biaya konsultasi dokter umum, konsultasi dokter spesialis dan biaya pemeriksaan laboratorium
  • Perawatan untuk pencegahan penyakit, seperti imunisasi atau skrining kanker
  • Persalinan, baik secara normal maupun caesar
  • Perawatan gigi, seperti tambal gigi, membersihkan karang gigi dan cabut gigi. Tidak termasuk perawatan ortodontis (meratakan gigi), misalnya pemasangan behel
  • Biaya obat-obatan

Demikianlah ulasan mengenai manfaat memiliki asuransi kesehatan. Kesimpulannya, fungsi asuransi kesehatan ataupun asuransi lainnya sangatlah penting untuk investasi di masa depan. Untuk itulah, segera daftarkan diri ke PFI Mega Life yang menyediakan berbagai produk seperti perlindungan keluarga, kebutuhan investasi serta kebutuhan syariah.

Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi laman resminya di pfimegalife.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Menilik Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan "

List Blog Keren Rajabacklink