Kenapa Drama Korea Melancholia Wajib Ditonton?

Drama Korea romantis Melancholia yang sudah tayang ini dibintangi oleh Lee Do Hyun, aktor korea selatan yang memulai debutnya sejak 2017. Lawan mainnya adalah Im So Jung yang sudah berakting sejak remaja. Dengan 2 orang ini, tidak heran banyak orang sudah menanti drama korea bergenre romantis ini. 

Selain dikarenakan Lee Do Hyun, Im So Jung serta Sutradara terkenal, ternyata ada alasan-alasan lain yang membuat drama korea terbaru ini masuk ke daftar yang perlu ditonton: 

Bukan sekedar matematika

Kim Sang Hyub, sebagai sutradara Melancholia yang juga merupakan sutradara True Beauty mengatakan bahwa drama ini tidak hanya berfokus kepada penyelesaian masalah matematika namun menyuguhkan matematika sebagai metafora perjalan dan kisah percintaan antara ke-2 protagonis. Sutradara menjanjikan para penonton bahwa matematika Melancholia menggambarkan kisah cintah yang lebih romantis dan indah bahkan dari seni.

Kisah cinta yang tidak biasa

Salah satu pro kontra yang dihadirkan drama ini adalah kisah cinta antara guru dan murid di sekolah SMA. Selain karena status, perbedaan umur antara mereka sangat jauh yaitu 16 tahun. 

Dalam drama ini Im Soo Jung berperan sebagai Ji Yoon Soo, guru matematika dan Lee Do Hyun berperan sebagai Baek Seung Yoo, murid cowok bermasalah yang sebenarnya jago dalam matematika. Hal ini merupakan salah satu hal yang tabu untuk adat istiadat Timur. Meski begitu, Melancholia menghadirkan perspektif cerita yang berbeda. 

Mengangkat korupsi dalam sistem pendidikan

Selain kisah cinta antara protagonis yang di highlight, drama korea romantis ini menghadirkan permasalahan yang sangat sering menjadi permasalahan dalam masyarakat yaitu korupsi. Dunia pendidikan pun tidak luput dari kasus korupsi. Dalam drama ini, sekolah swasta di mana ke-2 protagonis ini berada memiliki masalah korupsi yang besar dan secara tidak langsung menyeret mereka berdua hingga terlibat. 

Terlihat dari 3 alasan di atas, bisa dibilang drama korea Melancholia merupakan drama yang wajib ditonton selain dikarenakan sutradara, Lee Do Hyun, dan Im So Jung . Bagi kamu yang belum menontonnya, kamu sekarang bisa nonton langsung di VIU. Tunggu apalagi? Yuk langsung saksikan drama terbaru Lee Do Hyun ini di VIU yang dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Aktifkan juga VIU Premium agar bisa nonton semua drakor terbaik sepuasnya dengan bebas iklan.

Posting Komentar untuk "Kenapa Drama Korea Melancholia Wajib Ditonton? "

List Blog Keren Rajabacklink