4 Cara Membeli Rumah Tanpa Beban Kredit

cara membeli rumah

WiklyPedia - Ingin punya rumah sendiri tanpa harus terbebani urusan kredit? Banyak orang membeli rumah dengan mengambil skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada bank. Namun, bagi sebagian orang, membeli rumah dengan KPR menanggung beban cukup tinggi. Apalagi, ada beberapa bank yang menawarkan kredit tenor panjang 15 hingga 20 tahun.

Anda pasti bingung bagaimana cara membeli rumah tanpa kredit atau berhutang di tengah mahalnya harga rumah. Ternyata, ada beberapa cara membeli rumah tanpa harus kredit atau hutang. Tertarik? Jangan lewatkan ulasan di bawah ini ya! 

Cara Membeli Rumah Tanpa Kredit 

Tunai Bertahap

Cara pertama membeli rumah tanpa kredit adalah membeli rumah secara tunai bertahap pada pengembang. Banyak pengembang yang menawarkan skema tunai bertahap ini. Prosesnya, Anda cukup mencicil selama kurang lebih 6 hingga 24 bulan kepada developer.

Cara mencicil ini juga tidak terpengaruh fluktuasi bunga bank. Akan tetapi, uang muka yang dibutuhkan cukup besar, berkisar 30% dari harga rumah. 

Membeli Rumah dengan Harga Murah

Solusi kedua adalah, membeli rumah dengan harga murah. Beberapa pengembang di daerah-daerah masih menawarkan harga terjangkau, berkisar 150 jutaan. Terutama untuk rumah subsidi yang berfasilitas FLPP. Membeli rumah dengan murah secara tunai bisa Anda jadikan pilihan daripada harus kredit atau berhutang. 

Membeli Rumah yang Pernah Dihuni

Jika memiliki dana yang terbatas, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli rumah baru. Anda bisa membeli rumah bekas atau rumah yang pernah dihuni orang lain, disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Nah, Anda bisa membeli rumah bekas di pelelangan, seperti rumah lelang sitaan bank. Biasanya, rumah yang ditawarkan disana mempunyai harga yang terjangkau. Hal ini bisa Anda jadikan pilihan membeli rumah tanpa kredit. 

Tukar Tambah Rumah

Tidak hanya gadget yang dapat ditukar tambah, ternyata memiliki rumah baru bisa dilakukan dengan cara tukar tambah, lho! Caranya sama, Anda bisa menukar rumah yang dihuni untuk diganti dengan rumah yang lebih besar.

Cukup dengan dana tambahan sebesar 30 juta hingga 50 juta, Anda sudah bisa memiliki rumah baru yang lebih nyaman dari sebelumnya.

Nah, selain cara membeli rumah tanpa kredit, ulasan ini juga akan membahas beberapa tips membeli rumah tanpa kredit atau hutang. 

Tips Membeli Rumah Tanpa Kredit 

Susun Rencana

Tips yang pertama adalah mulai menyusun rencana baik keuangan, target, dan cara pembelian. Tujuan menyusun rencana keuangan merupakan aspek penting, karena sebagian orang beranggapan membeli rumah tanpa kredit itu sulit. 

Strategi Pencapaian

Ini menjadi salah satu tips yang bisa Anda lakukan. Contoh, Anda ingin membeli rumah di kawasan elit dengan dana 400 juta dan target pembelian 5 tahun lagi. Maka, anggaran perlu disiapkan dengan cara memperhitungkan inflasi dan kenaikan properti.

Untuk mencapai itu semua, Anda membutuhkan pendapatan yang cukup besar. Salah satu cara mencapainya adalah melakukan investasi di instrumen yang mampu tumbuh di atas angka 10% per tahun.

Nah kabar baiknya, saat ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi rumah dijual dengan sangat mudah melalui situs pasang iklan jual rumah gratis dari PintuNow. Di situs tersebut, Anda bisa memperoleh informasi yang sangat akurat dan detail terkait rumah yang dijual; siapa tahu Anda tertarik untuk membelinya.

Posting Komentar untuk "4 Cara Membeli Rumah Tanpa Beban Kredit"

List Blog Keren Rajabacklink